logo
ACARA JAM KOMANDAN OLEH KADILMIL III-15 KUPANG


Pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020, Kepala Pengadilan Militer III-15/Kupang yang baru, Letkol Chk Masykur, ST., SH., MH.  mengadakan jam komandan kepada seluruh personil Pengadilan Militer III-15 Kupang.  Mengingat masih dalam suasana pandemic Covid-19 dilaksanakan sesuai protocol pencegahan penyebarannya yakni berupa briefing singkat, memakai masker dan membatasi jarak.

Adapun materi jam kepala yang disampaikan Kadilmil adalah :

1.            Supaya segenap personil Dilmil III-15/Kupang senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, sehingga perlu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

2.            Masa pandemic Covid-19 yang belum berakhir, maka semua personil diwajibkan untuk menjaga kesehatan baik diri pribadi, keluarga dan lingkungan sekitarnya dengan tetap melaksanakan anjuran dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pimpinan peradilan.

3.            Tanamkan dalam jiwa segenap personil Dilmil III-15/Kupang, sesuai motto satuan kita yakni Kasih (Komitmen, Adil, Sollid, Independen dan Humanis), hal mana motto tersebut merupakan sumber inspiratif, kreasi dan semangat untuk mewujudkan peradilan III-15/Kupang yang Agung.  Komitmen dimaknai dengan terus mengisi dan mengembangkan kemampuan diri menuju SDM yang profesional, Adil berarti kita sebagai aparat penegak hukum senantiasa bersikap adil dalam menangani perkara, Solid berarti kita tetap kompak dan bersaudara (katong basodara) saling bantu dan menghargai satu sama lain, Independen mempunyai makna bahwa kita tidak boleh tergantung dengan pihak lain, bersikap dewasa dalam mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan dan Humanis yakni mengedepankan rasa kemanusiaan, memberikan perhatian, berpenampilan menarik dan simpatik sehingga dapat mewujudkan harapan terwujudnya Peradilan Militer III-15/Kupang yang Agung dengan membangun nilai nilai baru yang inovatif dan professional sehingga terbentuk suatu mindset pentingnya suatu pelayanan publik, yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi suatu budaya dari segenap personil Dilmil III-15 / Kupang yang senantiasa siap melayani publik dalam hal ini para pencari keadilan, dengan sepenuh hati.



Sebagai penutup Kadilmil mengajak untuk sama-sama kita bertanggungjawab dan berbuat baik. Kehormatan seseorang ada pada tanggungjawabnya dan perbuatan baik akan menghadirkan rejeki, dijauhkan dari segala bala bencana dan mendapatkan balasan kebaikan pula.  “Kasih (Komitmen, Adil, Solid, Independen, Humanis)”. Katong Basodara.